Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Indahnya Sebuah Kebersamaan

  • Asyiknya kalo sudah kumpul bareng ma temen-temen.
  • Foto bareng saat Ziarah Wali Songo ketia di Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim 2009.
  • Ono-ono wae saat arek CONTRA berkumpul bersama.
  • si Kecil yang imout.

Kamis, 26 Juli 2012

Sahur


Sahur.,, sahur.,,
Sahur.,.,,sahur.,.,,
Monggo enggal-enggal ndang sahur, sak meniko sampun jam tigo.,.,
Sambil mengerjap ngerjap, ku berusaha membuka mataku. Hingga beberapa detik kemudian akhirnya mataku terbuka juga, meski agak berat dengan rasa kantuk yang belum sirna. ku gelengkan kepala, lalu Ku lirik jam tanganku. “sudah jam tiga pagi ni, waktunya sahur” batinku.
Di akhir sepertiga malam, ku paksakan diriku tuk berdiri melawan rasa kantuk yang menyerangku. Dengan tertatih-tatih ku langkahkan kakiku menuju kamar mandi walau agak sedikit berat. Ku ambil air wudhu agar rasa kantukku hilang.   
Setelah itu, ku kembali ke kamar mengambil piring. Untuk mengambil jatah sahurku, aKu harus berjalan 100 meter agar sampai di dapur umum. Dengan rasa kantukku yang belum sepenuhnya hilang, rasa malas yang sedari tadi telah menggempurku habis-habisan. Ditambah lagi dinginnya malam yang masuk sampai ke tulang-tulang. dengan ucapan basmalah, sekuat tenaga aku berusaha tuk melawan semua itu, aku korbankan jatah tidurku malam itu. Mengingat segala sesuatu itu butuh usaha dan perngorbanan.
Meskipun hanya sepiring nasi dan beberapa ikan  lauk pauk. Tapi, ini begitu berarti bagiku. Menjadi kekuatanku agar aku bisa menjalankan ibadah serta mencari ridho sang Ilahi di bulan Ramadhan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Seacrh

.